7 Manfaat Bangun Pagi Lebih Awal Setiap Hari

0

elaborasi.com, – Tidak perlu lagi mematikan alarm anda. Dengan menambahkan 1 Jam ekstra di hari anda, anda dapat menikmati manfaat yang besar untuk hidup dan pekerjaan. Berikut manfaat yang bisa anda dapatkan dengan melakukan rutinitas bangun pagi lebih awal.

Anda memiliki waktu lebih lagi untuk melakukan olahraga pagi

Melakukan latihan olahraga di pagi hari adalah cara yang terbaik untuk membuat hari anda lebih indah dan bahkan kebiasaan tersebut bisa meningkatkan mood dan produktifitas anda sepanjang hari penuh. Selain itu juga, kebiasaan bangun lebih awal di pagi hari, akan memberikan energi yang besar yang diperlukan untuk melakukan bermacam-macam kegiatan sepanjang hari dan tentunya membuat anda akan lebih relaks dan tidak mengalami stress. Jadi bangun pagi lebih awal dengan melakukan kegiatan olahraga pagi adalah sebuah kebutuhan yang penting untuk menunjang pola hidup yang sehat dan bugar.

Anda dapat mempersiapakan sarapan dengan menu yang lebih baik

Ketika anda terburu-buru saat pagi hari, anda mungkin akan tergoda untuk melakukan sarapan pagi dengan makanan cepat saji yang menggoda sepanjang perjalanan ke kantor yang akan menambah kalori masuk anda naik sedemikian cepat. Penelitian menemukan bahwa orang yang tidur lebih malam, cenderung mengkonsumsi makanan 248 kal lebih banyak dalam sehari, dua kali lebih banyak makan makanan cepat saji yang tidak sehat. Orang-orang macam ini juga memiliki nilai rata-rata BMI yang lebih tinggi. Sebagai gantinya, gunakan ekstra 1 jam bangun pagi lebih awal anda untuk mempersiapkan sarapan sehat yang akan membuat anda lebih baik didalam menjalani segala aktifitas sepanjang harinya.

Anda dapat mengembangkan mood anda lebih baik sepanjang hari

Sinar matahari pagi bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan dan mood anda juga!! Penelitian mendapakan bahwa orang yang memiliki kebiasaan bangun lebih awal adalah orang-orang yang lebih berbahagia daripada yang bangun terlambat, terlebih lagi sepakat dengan pernyataan seperti “Saya bisa menyisihkan waktu untuk mempersiapkan tujuan jangka panjang untuk diri saya sendiri” dan “Saya yang menentukan untuk membuat apa yang saya rencanakan menjadi berhasil”. Orang yang bangun pagi juga merasakan lebih sehat, umumnya karena jam internal tubuh mereka adalah sesuai dengan waktu terbit dan terbenam matahari.

Anda dapat merasakan tidak menjadi lebih lelah

Permulaan hari yang telat dapat berarti musibah untuk sepanjang hari anda, meninggalkan anda dengan berjuta pikiran yang melintas di kepala anda. Sebagai gantinya, gunakan waktu-waktu senyap, tenang di pagi hari untuk melakukan perencanaan pekerjaan atau mencatat ide-ide dan pemikiran-pemikiran anda di jurnal harian anda. Dengan melakukan hal itu akan lebih menenangkan pikiran anda dan membuat anda lebih siap menjalani rutinitas sepanjang hari. Meditasi juga bisa memberikan sensansi mood anda dengan lebih baik dan juga bisa mengurangi kelelahan, memperbaiki kemampuan argumentatif anda dan bisa membangun kreatifitas anda juga.

Anda akan terlihat lebih siap sepenuhnya

Bukan saja dengan bangun pagi lebih awal membuat anda merasa lebih sehat, tapi juga memang akan terlihat lebih sehat juga. Ekstra 1 Jam lebih awal di pagi hari berarti anda dapat meluangkan waktu lebih untuk hal-hal yang kecil seperti seterika baju anda, potong kuku anda dan lain-lainya. Ditambah, riset menunjukkan bahwa penampilan anda yang lebih terlibah siap sepenuhnya akan memberikan keuntungan secara profesional di mata orang lain. Dalam hal pencarian pekerjaan ditemukan bahwa penampilan dari seorang kandidat pencari kerja memiliki pengaruh yang besar terhadap kesempatan dia untuk dipekerjakan.

Anda bisa lebih produktif

Tidak ada teman kerja? Tidak masalah. Pagi hari yang hening sanggup menciptakan periode produktifitas dengan tanpa interupsi apapun di dalamnya. Tanpa tetek bengek meeting, email dan kebisingan percakapan di kantor, anda akan mendapatkan awalan yang sangat baik sebelum orang lain memulainya.

Anda bisa menghidari kekacauan yang tidak perlu

Terjebak di situasi kemacetan lalu lintas yang menyebalkan bisa menghancurkan semangat anda bahkan sebelum anda duduk dan bekerja di meja kerja anda. Sebagai gantinya, luangkan waktu anda untuk bisa pergi ke kantor satu jam lebih awal untuk menghindari kemacetan dan mendapatkan parkir mobil anda dengan lebih nyaman di kantor anda. Lebih baik lagi jika anda masih memiliki sedikit waktu tersisa untuk anda bisa memanjakan diri anda dengan segelas kopi sebelum anda memulai pekerjaan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here